welcome

welcome

Rabu, 23 November 2011

israel: Dua Tentara Mesir Tewas Ditembak Penyelundup

REPUBLIKA.CO.ID, YERUSALEM - Dua tentara Mesir tewas dalam baku tembak dengan para penyelundup di dekat perbatasan Israel pada Rabu (23/11), kata seorang juru bicara militer Israel.

"Selama pertempuran pada sekitar pukul 18.00 GMT di wilayah Mesir di dekat kota Israel, Haluza, dua tentara Mesir ditemukan tewas dalam baku tembak dengan para penyelundup yang berusaha untuk masuk ke Israel," kata juru bicara Avital Leibovitz kepada para wartawan.

Empat ratus meter di selatan, dan sekitar 45 menit kemudian, satu geng kedua penyelundup berhasil melewati hambatan keamanan Israel dan mendorong tentara Israel untuk melepaskan tembakan, melukai salah satunya, katanya menambahkan.

"Pada waktu itu tembakan tentara Israel ke arah pasukan Mesir," katanya menekankan.

Perbatasan gurun antara Israel dan Mesir berjarak sekitar 240 kilometer (150 mil) dari kota tepi pantai Laut Merah, Eilat, ke Kerem Shalom di Israel utara.

Penduduk suku Badui gurun Sinai menyelundupkan senjata, rokok, dan obat-obatan dengan menyeberangi perbatasan yang keropos itu.

Israel berencana untuk menyelesaikan pada akhir tahun depan penghalang keamanan setinggi lima meter di sepanjang perbatasan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar